get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Polres Ciamis Jelang Lebaran 2024 Dimusnahkan

Subuh Berjamaah, Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas

Kamis, 16 Maret 2023 | 21:27 WIB
header img
Subuh Berjamaah, Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto Ingatkan Warga untuk Jaga Kamtibmas. Foto: Humas Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Gerakan Subuh berjamaah Polres Tasikmalaya Kota kali ini dilaksanakan di Masjid Jami Miftahul Huda, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Kamis (16/3/2023).

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto bersama Kasat Binmas AKP Dede Tarman, Kapolsek Kawalu AKP Yusuf Setyanto, Dai Kamtibmas Kota Tasikmalaya, melaksanakan sholat Subuh berjamaah dengan warga dan juga anak-anak.

Usai sholat Subuh berjamaah, Kompol Dhoni dihadapan para jamaah menyampaikan pesan kamtibmas. Di antaranya tentang pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang telah berjalan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang Ramadhan.

“Sasaran operasi pekat ini peredaran miras, tempat hiburan malam, cafe, kenakalan remaja, prostitusi, narkoba, aksi premanisme, dan lain-lain,” ujar Kompol Dhoni.

Menurutnya, tugas pokok Polri adalah menjaga kamtibmas. Melalui kegiatan sholat Subuh keliling dari masjid ke masjid ini, lanjut dia, sebagai upaya Polri dalam memelihara dan menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Upaya lain yang kita lakukan untuk menjaga kamtibmas ini salah satunya dengan peningkatan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan kinerja Tim Maung Galunggung,” ucapnya.

Dhoni juga berpesan agar selama bulan Ramadhan tidak ada kegiatan saur on the road, menyalakan petasan, dan balapan liar.

“Kenapa itu dilarang? Tujuannya ya agar selama Ramadhan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dan aktivitas ibadah lainnya bisa tenang dan nyaman,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut