get app
inews
Aa Read Next : Daftar Nomor Telepon Penting untuk Masyarakat Kota Banjar saat Mudik

Catat! Ini Nama-Nama Kapolsek dan Nomor Telepon Kantor Polsek yang Ada di Polres Tasikmalaya Kota

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:38 WIB
header img
Catat! Ini Nama-Nama Kapolsek dan Nomor Telepon Kantor Polsek yang Ada di Polres Tasikmalaya Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKapolsek merupakan kepala kepolisian sektor (polsek). Polsek adalah struktur komando Polri di tingkat kecamatan. Sementara itu, polsek di perkotaan biasanya disebut kepolisian sektor kota (polsekta) yang dipimpin kapolsekta.

Melansir laman remsi Polri, kapolsek bertugas memimpin, membina, mengatur, dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan polsek dan unsur pelaksanaan kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan pengamanan markas serta memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya.

Polsek atau polsekta dipimpin oleh perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) khusus untuk wilyah Polda Metro Jaya, atau Komisaris Polisi (Kompol) untuk polsek tipe urban.

Sedangkan di polda lainnya, polsek maupun polsekta dijabat oleh perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) untuk tipe rural. Di bebarapa daerah, kapolsek dijabat oleh perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) atau Inspekstur Polisi Dua (Ipda).

Polres Tasikmalaya Kota yang memiliki wilayah hukum dua pemerintahan yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan sebagian wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, memiliki 19 polsek baik tipe urban maupun rural.

Berikut ini nama-nama kapolsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota yang dihimpun iNewsTasikmalaya.id, Rabu (15/3/2023):

1. Polsek Indihiang

Polsek Indihiang membawahi 3 kecamatan yakni Indihiang, Bungursari, dan Cipedes. Kapolsek Indihiang saat ini adalah Kompol H Iwan. Untuk wilayah Kecamatan Bungursari dan Cipedes, dijabat oleh kapospol yang ada dibawah komando Kapolsek Indihiang.

Polsek Indihiang beralamat di Jalan Ibrahim Adji, Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, dekat Alun-alun Indihiang. Telepon: (0265) 331364

2. Polsek Cihideung

Kapolsek Cihideung saat ini dijabat oleh AKP Erustiana yang mengantikan Kompol Cecep Bambang yang mendapat promosi jabatan sebagai Kabap Ops Polres Tasikmalaya Kota.

Polsek Cihideung beralamat di Jalan Pertanian, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Telepon: (0265) 311917

3. Polsek Tawang

Kapolsek Tawang saat ini dijabat oleh Ipda Wawan Kurniawan. Kantor Polsek Tawang berada di Jalan Cikalang Tengah, Kelurahan/Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Telepon: (0265) 313330

4. Polsek Kawalu

Kapolsek Kawalu saat ini dijabat oleh AKP Yusuf Setyanto. Kantor Polsek Kawalu beralamata di Jalan Syekh Abdul Muhyi No.42, Kelurahan Gununggede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.Telepon: (0265) 320011

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut