get app
inews
Aa
Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Ambulans Bawa Pasien Bayi Berusia 3 Hari Terbalik di Ciamis Usai Tabrakan dengan Mobil Box

Kamis, 23 Februari 2023 | 18:06 WIB
header img
Ambulans Bawa Pasien Bayi Berusia 3 Hari Terbalik di Ciamis Usai Tabrakan dengan Mobil Box. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsTasikmalayaid – Mobil ambulans yang membawa pasien bayi berusia 3 hari terbalik di Jalan Sudirman, Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023).

Mobil ambulans dengan nomor polisi R 9704 BR milik Rumah Sakit (RS) Dadi Keluarga tersebut terlibat tabrakan dengan mobil box dengan plat nomor Z 8084 KL, di perempatan Tonjong.

Dari rekaman CCTV milik Dinas Perhubungan, mobil ambulans yang dikemudikan oleh Andi Kuswandi melaju dari arah Maleber menuju Lokasana. Sementara itu, mobil box yang dikemudikan oleh Rizki Amanda melaju dari arah Tasikmalaya menuju Banjar.

Saat di lokasi kecelakaan, kedua mobil terlibat tabrakan. Mobil box menghantam bagian kanan depan ambulans hingga terbalik dan di tengah jalan sedangkan mobil box terguling.

Sementara itu, pada saat kejadian rambu lalu lintas lampu stopan dari arah Utara (Maleber) dalam posisi lampu merah, sedangkan dari arah Timur (Banjar) dalam posisi lampu hijau.

“Kecelakaan lalu lintas antara ambulans dan mobil box ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, seluruh penumpang ambulans termasuk bayi berusia 3 hari selamat dan hanya mengalami luka ringan. Semua korban dievakuasi ke rumah sakit.

“Sopir ambulans dibawa ke RSUD Dadi Keluarga untuk penanganan medis, sedangkan sopir mobil box kami bawa ke mako untuk dimintai keterangan,” kata Asep.

Asep menjelaskan, korban yang masih bayi sempat mengalami gangguan pernapasan. Namun, setelah mendapat penanganan medis di rumah sakit kondisinya sudah normal. Untuk penanganan medis lebih lanjut, bayi tersebut dirujuk ke RS Bunda Aisyah di Tasikmalaya.

“Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut