get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Jelang Nataru, Polwan Polres Tasikmalaya Kota Gelar Patroli Mobile dan Operasi Yustisi

Jum'at, 24 Desember 2021 | 17:36 WIB
header img
Jelang Nataru polwan Polres Tasikmalaya Kota gelar patroli mobile dan operasi Yustisi. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Polisi Wanita (Polwan) Polres Tasikmalaya Kota menggelar patroli mobile dan operasi Yustisi untuk penegakan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan

Operasi Yustisi dilakukan dibeberapa tempat seperti di Taman Kota Tasikmalaya dan fasilitas publik lainnya serta di mall-mall. Kegiatan tersebut sebagai antisipasi terjadinya kerumunan orang jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Perwira Koordinator Polwan Polres Tasikmalaya Kota Kompol Sri Sulistyaningsih mengatakan, dalam pelaksanaan operasi mobile dan operasi Yustisi, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Kita imbau masyarakat agar tetap patuh prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ujar Sri, Jumat (24/12/2021).

Ia menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan polwan ini rutin dilaksanakan dengan harapan masyarakat lebih disiplin dalam penerapakan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kami juga mengecek penggunaan aplikasi Pedulilindungi di mall serta memastikan prokesnya dilaksanakan dengan baik," kata dia. 

Sri menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan ke tempat-tempat wisata serta mengimbau para pengelola dan pengunjung untuk patuh prokes. 

"Kami juga bagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut