get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Antisipasi Kerumunan Saat Malam Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Kota Alihkan Arus Lalin ke Pusat Kota

Kamis, 23 Desember 2021 | 12:22 WIB
header img
Antisipasi Kerumunan Massa Saat Malam Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Kota Bakal Alihkan Arus Lalin ke Pusat Kota. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Mengantisipasi terjadinya kerumunan massa saat malam pergantian tahun baru 2022, Polres Tasikmalaya Kota bakal melakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas menuju pusat Kota Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di 14 titik ruas jalan di pusat kota. Hal ini guna mencegah timbulnya kerumunan orang di pusat kota dan fasilitas publik seperti taman kota dan fasilitas publik lainnya. 

"Pengalihan arus lalin ini untuk meminimalisir kerumunan massa saat malam tahun baru," ujar Aszhari seusai apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (23/12/2021).

Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, dikatakan Aszhari, pihaknya telah menyiapkan 547 personel gabungan dibantu dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan dinas terkait lainnya serta relawan. 

"Pagi ini kita sudah lakukan gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. Kita siapkan 547 personel gabungan," kata dia. 

Menurutnya, geraja-geraja dan rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota yang meliputi sebagian wilayah Kabupaten Tasikmaya akan dijaga oleh petugas gabungan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Setiap gereja dan rumah ibadah akan dijaga. Operasi Lilin Lodaya 2021 ini dimulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022," jelas Aszhari. 

Ia menambahkan, pihaknya juga membuat posko terpadu di Lingkar Gentong yang merupakan jalur Selatan di Jawa Barat. Di posko terpadu tersebut diisi oleh petugas gabungan dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya. 

" Kita siapkan juga ambulans di posko terpadu. Kita tidak lakukan penyekatan hanya cek poin saja," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut