get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Kapolda Jabar: Arus Lalin Jalur Selatan Normal Terkendali, Situasi Keamanan Kondusif

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:33 WIB
header img
Kapolda Jabar: Arus Lalin Jalur Selatan Normal Terkendali, Situasi Keamanan Kondusif. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id -  Kapolda Jabar Irjend Pol Suntana mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Pos Terpadu Leter U Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (26/12/2021).

Di Pos Terpadu Surat U Gentong, Kapolda Jabar Irjend Pol Suntana memeriksa dan memastikan kelengkapan sarana penunjang operasi seperti CCTV dan kesiapan personel. 

Menurut Suntana, dari hasil pemantauan sejumlah pos pengaman dan pos terpadu di wilayah Jalur Selatan Jawa Barat (Jabar) arus lalu lintas masih dalam situasi normal dan terkendali. 

"Alhamdulillah situasi keamanan sampai saat ini masih kondusif, lalu lintas juga berjalan lancar walaupun ada peningkatan 9 sampai 12 persen tapi bisa dikanalisasi dan diantisipasi jalur berjalan normal tanpa ada penumpukan," ujar Suntana. 

Dikatakan kapolda, para pengendara atau pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan waspada saat berkendara untuk mencegah dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. 

"Pada kesempatan ini kami ingatkan masyarakat khususnya pengendara untuk berhati-hati di jalan, jangan memaksakan berjalan dalam kondisi lelah silahkan istirahat di rest area," kata Suntana di Pos Terpadu Letter U Gentong. 

Ia menuturkan, selain mengecek pospam dan pos terpadu di Jalur Selatan Jabar, pihaknya juga mengecek tempat-tempat wisata

"Tempat-tempat wisata juga terima kasih sudah menjaga prokes bersama pelaku usaha pariwisata," ucapnya. 

"Untuk teman-teman yang akan ke tempat wisata kalau memang tidak terlalu penting hindari kerumunan. Tapi kalau sudah ingin bepergian ke tempat wisata bersama keluarga, silahkan gunakan alat pelindung diri dengan prokes yang ada, memakai masker dan jauhi kerumunan," sambungnya. 

Suntana juga meminta doa dan dukungan masyarakat Jawa Barat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif. 

"Pada kesempatan ini saya memohon doa dan dukungan masyarakat agar situasi Jawa Barat tetap kondusif," tandasnya.

Usai mengecek Pos Terpadu Letter U Gentong, Kapolda Jabar Irjend Pol Suntana memantau pospam ke wilayah Garut.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut