get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Polsek Cisayong Lakukan Vaksinasi di Sawah, Jangkau Warga yang Jauh Dari Faskes

Rabu, 22 Desember 2021 | 20:56 WIB
header img
Polsek Cisayong Lakukan Vaksinasi di Sawah, Jangkau Warga yang Jauh Dari Faskes. (iNewsTasikmalaya.id/asep juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Polsek Cisayong bersama Koramil Cisayong dan petugas Puskesmas Sukahening melakukan vaksinasi dengan terjun langsung dan mendatangi warga. 

Petugas mendatangi setiap warga yang belum divaksin baik di rumah-rumah maupun di tempat kerja. Bahkan, warga yang sedang bertani maupun berkebun tak luput dari sasaran petugas. 

Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat mengatakan, dalam upaya percepatan vaksinasi di wilahah hukum Polsek Cisayong, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi dengan cara door to door. 

"Hari ini kami bersama babinsa dan petugas puskesmas mendatangi warga-warga yang belum divaksin. Ada yang di rumah ada juga yang sedang bertani dan berkebun," ujar Ajat, Rabu (22/12/2021).

Dikatakan dia, pihaknya sudah memiliki data warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Dengan mendatangi langsung ke warga diharapkan capaian vaksinasi Covid-19 ini bisa terus bertambah dan target 70 persen bisa segera tercapai. 

"Saat kami datang ke rumahnya gak ada dan sedang di sawah, kami langsung ke sawah. Dilakukan vaksinasi di sawah," kata dia. 

Ajat menuturkan, langkah yang dilakukan tersebut guna mempermudah warga yang memang jauh dari puskesmas atau lokasi vaksinasi. Di tiap desa kerap dilaksanakan vaksinasi, tapi tidak semua warga bisa menjangkaunya sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan jemput bola dengan terjun langsung ke masyarakat. 

"Ini untuk memudahkan masyarakat mendapat vaksin dan mempercepat program vaksinasi," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut