get app
inews
Aa
Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Pelaku Penusukan di Jamanis Tasikmalaya Diduga Alami Gangguan Jiwa, Korban Ditusuk saat Tidur

Jum'at, 03 Februari 2023 | 10:31 WIB
header img
Pelaku Penusukan di Jamanis Tasikmalaya Diduga Alami Gangguan Jiwa, Korban Ditusuk Saat Tidur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Iid Zulfikar (25) pelaku penusukan kakak kandungnya yang terjadi di Kampung Lengkong, Desa Condong, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, diduga alami gangguan jiwa.

Kades Condong Dadang Daniswara mengatakan, empat tahun ke belakang pelaku ini sedikit terganggu mentalnya atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Pelaku itu kan 4 tahun ke belakang itu sedikit terganggu mentalnya, ODGJ ya. Jadi anak ini dalam perawatan Puskesmas Jamanis. Cuma setahun ke belakang gak ada kontrol lagi,” kata Dadang, Jumat (3/2/2023).

Ia menuturkan, pelaku dan korban merupakan saudara kandung dari enam bersaudara. Korban merupakan anak keempat dan pelaku anak keenam atau bungsu. Keduanya tinggal berdua karena saudara-saudaranya sudah pisah rumah.

“Jadi korban dan pelaku ini tinggal serumah. Saudara-saudaranya yang lain sudah berumah tangga sudah pisah rumah,” tuturnya.  

Dari keterangan warga, lanjut Dadang, korban ditusuk saat sedang tidur di kamar. Korban berteriak minta tolong dan terdengar oleh tetangga.

“Pas ada warga yang datang korban sudah tergeletak di depan bengkel. Korban masih dalam keadaan bisa berkomunikasi bahwa ditusuk lagi tidur sama adiknya,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut