get app
inews
Aa Read Next : Konfercab ke-XV PMII Kota Tasikmalaya, Fahmi Sidik Terpilih Sebagai Ketua Baru

Jelang Enduro Indonesia Series 1 2023 di Galunggung Tasikmalaya, Para Raider Mulai Berlatih

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:24 WIB
header img
Jelang Enduro Indonesia Series 1 2023 di Galunggung Tasikmalaya, Para Raider Mulai Berlatih. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Enduro Indonesia Series (EIS) 1 akan digelar di Galunggung, Tasikmalaya, Sabtu - Minggu (25-26/2/ 2023).

Jelang even nasional enduro tersebut puluhan raider tampak berlatih di trek Galunggung Bike Park. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Wonosobo, Jawa Tengah, Bogor, Bekasi, Tanggerang,Garut, Tasikmalaya, dan daerah lainnya di Jabar. 

Pelaksana event, Ari Permana mengatakan, EIS 1 2023 ini merupakan event kali keduanya yang dilaksanakan di kawasan wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya. 

"Ini event kedua kalinya di Galunggung, pertama itu 2022. Insya Alloh pelaksanaannya pada 25-26 Februari 2023," kata Ari, Sabtu (28/1/2023).

Ia menuturkan, pihaknya terus melakukan persiapan terutama trek lintasan sepeda mulai dari bibir kawah sampai kawasan camping Ground Bukit Nangreu. 

"Ada 5 lintasan atau trek yang akan dipakai untuk enduro tahun ini," ujarnya. 

Ia menuturkan, event EIS 1 2023 merupakan bagian dari sport tourism, di mana para pecinta raider juga bisa sambil berwisata menikmati keindahan alam Gunung Galunggung. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut