Buruan Daftar Kompetisi Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya 2023 dan Dapatkan Total Hadiah Rp100 Juta

Heru Rukanda
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 23:01 WIB
Buruan Daftar Kompetisi Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya 2023 dan Dapatkan Total Hadiah Rp100 Juta. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Katara bekerja sama dengan Disparpora Kabupaten Tasikmalaya dan Patriot Desa menyelenggarakan Kompetisi Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya 2023 yang akan mengusung sub sektor paket wisata.

Kompetisi ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendukung masyarakat yang memiliki ide cemerlang untuk kemajuan pariwisata di Tasikmalaya. Nantinya peserta akan diberikan bekal keterampilan dan keahlian, sehingga dapat mengelola ide tersebut menjadi sebuah produk wisata yang dapat dikelola secara mandiri.

Founder Katara, Ervan Kurniawan mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya harus memiliki konsep pariwisata yang berbeda dengan daerah lain, menawarkan wisata berbasis tempat sudah jelas Tasikmalaya akan kalah bersaing.

“Aktifitas keseharian warga desa yang penuh dengan nilai luhur budaya bangsa adalah kekuatan yang bisa menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ervan, Selasa (24/1/2023).

Ia menuturkan, saat ini, wisata dengan warga lokal semakin diminati dan diprediksi akan menjadi tren baru. Agar dapat memasuki pasar dan memenuhi permintaan yang terus meningkat adalah dengan menawarkan aktifitas dan pengalaman otentik di daerah tersebut melalui sebuah produk paket wisata.

“Kompetisi ini ditujukan khusus untuk warga Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh BUMDES dari desa tempat tinggal calon peserta. Pendaftaran dimulai sejak 11 Januari – 30 Januari 2023 secara online,” ujarnya.  

Menurutnya, peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi akan diberikan pengarahan dan pelatihan sebelum akhirnya dipilih 10 peserta terbaik yang akan masuk grand final. “Katara menyiapkan total hadiah sebesar Rp100.000.000 untuk 3 pemenang,” ucapnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini