get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Buah-buahan Ini Dipercaya Dapat Membantu Turunkan Berat Badan selama Diet

9 Cara Diet Tanpa Olahraga, Dapat Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:04 WIB
header img
9 Cara Diet Tanpa Olahraga, Dapat Turunkan Berat Badan dengan Cepat. Foto: IST

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.idDiet tanpa olahraga memang gampang-gampang susah. Namun, beberapa orang terbukti berhasil menurunkan berat badannya tanpa berolahraga. Ko bisa? Caranya dengan mengikuti panduan diet tanpa olaharaga dengan teratur.

Namun, tak sedikit orang yang menganggap bahwa cara ini cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, memperbaiki pola makan dan gaya hidup menjadi sebuah keharusan jika ingin menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Lantas, bagaimana cara diet tanpa olahraga? Dikutip dari laman Healthline, Sabtu (21/1/2023) berikut ini cara diet tanpa olahraga:

1. Makan dengan porsi kecil

Untuk membiasakan makan dengan porsi kecil, gunakanlah piring kecil setiap kali makan. Dengan porsi piring kecil, porsi makan akan terkontrol karena porsi piring besar mendorong untuk makan lebih banyak.

2. Kunyah makanan secara perlahan

Kunyah makanan secara perlahan. Dengan mengunyah secara perlahan, otak akan memberikan sinyal bahwa Anda sudah makan lebih dari cukup. Mengunyah dengan perlahan memang dapat meningkatkan rasa kenyang, sehingga porsi makan pun akan berkurang.

Dalam sebuah studi, seseorang yang makan lebih cepat cenderung lebih mudah bertambah berat badannya. Orang yang makan dengan cepat juga lebih memungkinkan mengalami obesitas. Agat terbiasa mengunyah pelan-pelan, Anda bisa menghitung jumlah kunyahan dalam setiap gigitan.

3. Pakai piring kecil sebagai wadah makanan yang kurang bergizi

Mengonsumsi makanan yang kurang bergizi memang sulit untuk dihindari. Oleh sebab itu, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan piring kecil sebagai wadah makanan tersebut.

Dengan piring kecil, porsi makanan yang tidak sehat itu akan terlihat lebih besar. Kamu pun akan tersugesti bahwa makanan tersebut sudah lebih dari cukup untuk dikonsumsi.

4. Perbanyak konsumsi serat

Makan makanan kaya serat dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Studi juga menunjukkan bahwa satu jenis serat sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

Kandungan gizi ini bisa ditemukan pada kacang-kacangan, sereal oat, kubis Brussel, asparagus, jeruk, dan biji rami. Suplemen penurun berat badan yang disebut glucomannan juga termasuk ke dalam makanan kaya serat kental.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut