get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

64 Personel Polres Tasikmalaya Kota Naik Pangkat, Kapolres: Tingkatkan Profesionalitas

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:29 WIB
header img
64 Personel Polres Tasikmalaya Kota Naik Pangkat, Kapolres: Tingkatkan Profesionalitas. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 64 personel Polres Tasikmalaya Kota naik pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan anggota Polri tersebut dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (31/12/2022).

"Personel yang dilantik kenaikan pangkat sebanyak 64 orang di antaranya 8 perwira dan 53 bintara. Sementara 3 pamen pelantikannya di Polda Jabar. Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa meningkatkan kualitas profesionalisme dan tanggung jawab, dibandingkan sebelum naik pangkat," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan

Menurutnya, kenaikan pangkat diberikan berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan personel yang bersangkutan, serta berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangakatan dan tanggung jawabnya.

"Penilaian terhadap prestasi kerja ini tentunya dilakukan melalui proses panjang. Penilaian tersebut berdasarkan sistem manajemen kinerja (SMK) yang objektif untuk memperoleh kualitas SDM yang memadai. Sehingga kenaikan pangkat berdasarkan masa kerja sudah bukan masanya lagi, namun memakai prosedur SMK dan berlaku bagi seluruh anggota," ucapnya. 

Aszhari menjelaskan, SDM Polri yang berkualitas sangat dibutuhkan, karena saat ini Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Hal tersebut seirama dengan perkembangan situasi masyarakat yang semakin pesat. 

Maka upaya peningkatan kualitas personel perlu dibarengi dengan pemberian motivasi yang memadai. Sehingga kesiapan personel dalam melaksanakan berbagai penugasan dapat dijamin kemampuannya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut