get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Curhat Jumat, Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Ajak Warganya Jaga Harkamtibmas

Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:38 WIB
header img
Curhat Jumat, Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Ajak Warganya Jaga Harkamtibmas. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saepulloh bersama anggotanya berkeliling mengunjungi warganya melalui program Ngopi Curhat yang rutin dilakukan setiap Jumat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Jumat (30/12/2022) di Kampung Pasantren, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. Pada kesempatan tersebut, Iptu Asep mengajak masyarakat ngopi bareng sambil mendengar curhatan warganya dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan warga lainnya.

Iptu Asep mengatakan, sesuai dengan perintah pimpinan bahwa setiap personel kepolisian harus lebih dekat lagi dengan masyarakat dan salah satu program yang dilakukan adalah Ngopi Curhat atau Curhat Jumat.

“Ya kita dengarkan langsung keluh kesah dan curhatan di masyarakat. Ada yang bertanya soal kekerasan dalam rumah tangga, kenakalan remaja, dan lain sebagainya. Tentunya kita tampung dan jelaskan kepada masyarakat mengenai apa yang dihadapinya,” kata Iptu Asep.

Menurutnya, dengan terjun langsung ke masyarakat dan suasana yang santai sambil ngopi bareng, masyarakat menjadi lebih terbuka dan tidak ragu untuk menyampaikan keluh kesahnya.

“Yang pada intinya kita saling tukar pikiran dengan masyarakat dalam memecahkan persoalan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut