get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Ungkap Kasus Pembobolan Mesin ATM, Resmob Polres Tasikmalaya Kota Dapat Penghargaan dari Kapolres

Rabu, 15 Desember 2021 | 13:55 WIB
header img
Ungkap kasus pembobolan mesin ATM, Resmob Polres Tasikmalaya Kota dapat penghargaan dari kapolres. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/ Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Ungkap kasus pembobolan mesin ATM, Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Tasikmalaya Kota mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Azhari Kurniawan.

Apresiasi dan penghargaan bagi tim Resmob tersebut lantaran telah mampu mengungkap kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu minimarket di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Penghargaan diberikan langsung oleh AKBP Azshari saat apel pagi di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (15/12/2021).

“Agenda hari ini adalah pemberian penghargaan kepada rekan-rekan atau anggota kita yang berprestasi.  Dalam hal ini prestasi yang dicapai yakni pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan dengan modus pembobolan ATM menggunakan alat peralatan las,” ujar Azshari.  

Kata dia, kejadian pencurian dan pemberatan di minimarket dengan cara di las terjadi sekitar pertengahan Oktober 2021. Selama satu setengah bulan, pihaknya terus berupaya mencari para pelaku hingga akhirnya kasus ini bisa diungkap.

“Keberhasilan ini patut kita syukuri karena dari fakta-fakta yang bisa kita peroleh dari para pelaku, kelompok ini adalah kelompok pelaku pencurian antar kota yang telah melakukan perbuatannya dibeberapa TKP,” kata Azshari.

Dari keterangan para tersangka yang telah diamankan, komplotan ini telah beraksi di sejumlah daerah di Jawa Barat, di antaranya di Kota Tasikmalaya, Karawang, dan Sukabumi.  

“Dan mungkin kalau bisa kita terus kembangkan bisa juga terjadi dibeberapa kota lainnya di Jabar. Bahkan pada saat kelompok ini dilakukan penangkapan, mereka akan melakukan kembali perbuatannya di wilayah Kota Bandung dan Majalaya,” ucapnya.

Azhari berharap, apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya bisa menambah motivasi dan meningkatkan kinerja dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut