get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tasikmalaya Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Dana Pilkada 2024, Disiapkan 2 Tahun Lalu

Tasikmalaya Tempo Dulu hingga Sekarang dalam Karya Seni Lukis

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:56 WIB
header img
Tasikmalaya Tempo Dulu hingga Sekarang dalam Karya Seni Lukis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hari pertama festival seni akhir tahun 2022 Syukur Waktu 11 dimeriahkan kegiatan melukis bareng on the spot di kawasan semi pedestrian Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/12/2022). Panitia memberikan waktu selama dua hari untuk para pelukis membereskan hasil karyanya. 

Kegiatan melukis bareng itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang sedang melintas di kawasan semi pedestrian. Warga tampak kagum melihat lukisan yang dibuat oleh para pelukis tersebut.

Beberapa lukisan yang dibuat oleh para pelukis di antaranya menggambarkan Kota Tasikmalaya saat ini, seperti lukisan suasana kawasan semi pedestrian. Selain itu, ada juga karya lukis yang menggambarkan Tasikmalaya dulu seperti lukisan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. 

Ketua Komunitas Cermin Tasikmalaya Ashmansyah Timutiah yang akrab disapa Kang Acong mengatakan, puluhan seniman lukis itu melukis bareng untuk mengekpresikan dan memperkenalkan tempat-tempat yang ada di Kota Tasikmalaya. 

"Kita berikan tema Tasikmalaya secara utuh baik itu Tasikmalaya di masa lalu, saat ini, maupun secara imijinasi Tasikmalaya ke depan," kata Kang Acong. 

Ia menuturkan, sebanyak 40 orang mengikuti acara melukis bareng yang digelar secara on the spot disepanjang jalur semi pedestrian HZ Mustofa Kota Tasikmalaya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut