get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Sterilisasi Gereja-Gereja Jelang Misa Natal

Sabtu, 24 Desember 2022 | 18:28 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Sterilisasi Gereja-Gereja Jelang Misa Natal. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota melakukan sterilisasi gereja jelang malam Natal 2022. Sterilisasi gereja-gereja dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal.

Petugas menggunakan alat metal detektor dan kaca deteksi inspeksi bom menyisir ke setiap ruangan, sudut, bangku, serta altar atau mimbar yang ada di dalam gereja, seperti yang dilakukan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sion, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Sunarto mengatakan, sterilisasi dilakukan oleh satgas peemtif dan preventif dari Satuan Samapta dan Intelkam Polres Tasikmalaya Kota.

"Sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja seperti di GKI Sion ini," kata AKP Sunarto. 

Menurutnya, semua ruangan tak luput dari pemeriksaan atau penyisiran petugas. Ada lima gereja yang dilakukan sterilisasi di antaranya Gereja HKY, HKBP, Pasundan, GKI Veteran dan GKI Sion Tentapel.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut