get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Rumah di Tanjungsari Sukaresik Tasikmalaya Terendam Banjir Luapan Air Sungai Citanduy

Jelang Libur Nataru 2023, Obwis Gunung Galunggung Benahi Sarana Prasarana, Jalan ke Kawah Diaspal

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:42 WIB
header img
Jelang Libur Nataru 2023, Obwis Gunung Galunggung Benahi Sarana Prasarana, Jalan ke Kawah Diaspal. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023, pengelola objek wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya terus berbenah memperbaiki sejumlah fasilitas terutama jalan yang menuju ke kawah.

Site Manager Gunung Galunggung, Sumarsono, mengatakan, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, pihaknya terus berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Salah satu saat ini sedang dikerjakan adalah pengaspalan jalan yang menuju ke arah tangga kuning kawah Gunung Galunggung.

“Alhamdulillah, material untuk pengaspalan jalan sudah datang. Saat ini kita bersihkan dulu saluran air di pinggir jalannya. InsyaAllah nanti jalan ke kawah akan mulus,” kata Sumarsono, Jumat (23/12/2022).

Menurutnya, sarana lainnya yang telah disiapkan yakni papan-papan petunjuk wahana wisata apa saja yang ada di kasawan Gunung Galunggung. Kemudian jalur-jalur evakuasi dan himbauan, perbaikan shelter.

“Dari segi fasilitas kami sudah melakukan pembenahan-pembenahan seperti himbauan-himbauan di jalur-jalur tertentu, di antaranya jalur evakuasi dan himbauan terhadap binatang-binatang yang dapat mengganggu pengunjung dan perbaikan-perbaikan shelter,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut