get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Minus Kecamatan Purbaratu, Dinas DP2KBP3A Gelar Lomba Paduan Suara Antar Kader 

Sabtu, 11 Desember 2021 | 06:51 WIB
header img
Kader Kecamatan Cipedes saat tampil membawakan lagu pada perlombaan paduan suara yang digelar di Gedung Galih Pawestri, Jalan Wiratanungingrat, Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kader yang berasal dari sembilan kecamatan di Kota Tasikmalaya mengikuti lomba paduan suara yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di Gedung Galih Pawestri, Jalan Wiratanuningrat, Jumat (10/12/2021). 

Mereka terdiri dari 3 orang kader yang diambil dari masing-masing kelurahan untuk digabungkan membawa nama kecamatan masing-masing. 

Namun, Kecamatan Purbaratu yang sebelumnya menjuarai lomba paduan suara di tingkat Jawa Barat tidak mengirimkan pesertanya. 

Lagu yang dilombakan pada paduan suara tersebut yakni berupa lagu wajib berjudul “Kota Resik” kemudian lagu bebas yang berhubungan dengan ajakan untuk mengikuti pelayanan keluarga berencana. 

Dari 9 kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Kecamatan Cihideung, Cipedes, Tawang, Mangkubumi, Bungursari, Kawalu, Indihiang, Tamansari, dan Kecamatan Cibeureum yang berhasil menjuarai lomba tersebut. 
    
“Yang menjadi penilaian juri itu mulai keseragaman, kekompakan, ekspresi, dan lain sebagainya. 

Ternyata Kecamatan Cibeureum yang memang menjadi yang terbaik, namun Alhamdulillah kami dari Kecamatan Cipedes bisa mengikuti kegiatan ini dengan mengirimkan kader yang sebelumnya berlatih,” ungkap Penyuluh KB Kecamatan Cipedes Elis Daniarsih. 

Diharapkan, paduan suara yang dilombakan itu juga menjadi penyemangat bagi kader untuk terus giat mengajak masyarakat untuk mengikuti berbagai program yang diselenggarakan oleh BKKBN dan Dinas DP2KBP3A.
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut