get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana Beri Hadiah Motor Kepada Peserta Vaksin, Kimia Farma Sediakan Vaksin

Kamis, 09 Desember 2021 | 17:47 WIB
header img
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana Beri Hadiah Motor Kepada Peserta Vaksin, Kimia Farma Sediakan Seribu. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.idKapolda Jabar Irjen Pol Suntana meninjau langsung pelaksanaan gerai vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota di Graha Sobandi, Kamis (09/12/2021). 

Gerai vaksinasi presisi ini sebagai langkah percepatan vaksinasi guna pengananan pandemi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, Polres Tasikmalaya Kota menyediakan kuato vaksin sebanyak seribu dosis bekerjasama  perusahaan BUMN seperti Kimia Farma dan PLN

Polres Tasikmalaya Kota juga menyediakan berbagai hadiah untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi, dan hadiah utamanya berupa sepeda motor baru jenis metik. 

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana secara langsung mengambil kupon undian dan membacakan nomornya untuk hadiah utama sepeda motor. 

Dan yang beruntung mendapatkan sepeda motor baru adalah Iing (50) seorang kuli bangunan warga Cibeureum, Kota Tasikmalaya. 

Dengan penuh bahagia, Iing pun dipersilahkan oleh kapolda untuk mencoba menaiki sepeda motor. 

“Mimpi apa semalam pak,” tanya Suntana. “Tidak mimpi apa-apak pak,” jawan Iing. 

“Sudah punya SIM belum ?,” kata Suntana. “Belum pak,” jawab Iing singkat. 
“Nanti dibuatkan SIM ya sama pak kapolres,” kata Suntana. 

Pada kesempatan tersebut, Suntana mengatakan, percepatan vaksinasi tarus dilakukan baik oleh pemerintah maupun jajaran dari TNI-Polri seperti yang saat ini dilakukan Polres Tasikmalaya Kota. 

“Capaian di Jabar saat ini baru mencapai 68 persen. Target kami yakni 70 persen hingga akhir tahun,” kata dia. 

Ia mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk turut mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi nasional. “Kami mohon semuanya ikut mendukung program vaksinasi ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi presisi bersama Polda Jabar dan Polres Tasikmalaya Kota, Kimia Farma menyediakan seribu dosis vaksin. 

”Kami kerja sama dengan Pak Kapolda menjamin seluruh sasaran vaksin terlayani dengan baik. Komitmen kami juga tidak hanya soal vaksinasi tetapi juga membantu sembako bagi masyarakat,” ujar Ardhy.

Kata dia, hingga saat ini Kimia Farma telah mendistribusikan 6.000 vaksin untuk membantu mencapai target vaksinasi Polda Jabar sebanyak 70 persen.  

“Kami akan dukung terus untuk ketersediaan vaksin,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut