get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Ribuan Guru se-Kota Tasikmalaya Ikuti Jalan Sehat HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022

Rabu, 23 November 2022 | 12:33 WIB
header img
Ribuan Guru se-Kota Tasikmalaya Ikuti Jalan Sehat HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap 25 November, PGRI Kota Tasikmalaya menggelar jalan sehat di halaman Gedung Kesenenian Tasikmalaya (GKT), Jalan Lingkar Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (23/11/2022)

Jalan sehat HUT ke-77 PGRI dan HGN ini diikuti oleh ribuan peserta dari mulai guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Tasikmalaya. Para guru tampak antusias mengikuti jalan sehat yang menempuh jarak sepanjang lebih kurang 2 kilometer.

Berbagai hadiah menarik disediakan panitia untuk para peserta yang beruntung. Sedangkan untuk hadiah utamanya, panitia menyiapkan satu unit sepeda motor Honda Beat.

Ketua Pelaksana jalan sehat HUT ke-77 PGRI dan HGN, Edi Sudirman, mengatakan, jumlah peserta jalan sehat diperkirakan sebanyak 4.500 orang yang merupakan para guru dari tingkat TK hingga SMA dan SMK.

"Hari ini kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke 77. Untuk peserta kurang lebih 4.500 orang," kata Edi.

Ia menuturkan, panitia hanya menyediakan tiket khusus untuk seluruh guru yang ada di Kota Tasikmalaya. Pasalnya, ini merupakn momen hari guru yang mana semuanya untuk guru.

"Ini hanya diikuti oleh guru saja. Saya tidak menjual tiket untuk orang lain, karena ini hari guru, dari guru untuk guru. Momen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi sesama guru," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut