get app
inews
Aa Read Next : BMKG: Gempa Garut M6,5 Diakibatkan Aktivitas Deformasi Batuan dalam Lempeng Indo-Australia

Polres Tasikmalaya Kota Kirim Tim SAR Sat Samapta Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 19:43 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Kirim Tim SAR Sat Samapta Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur. Foto: Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id  - Polres Tasikmalaya Kota mengirimkan Tim SAR Satuan Samapta untuk membantu proses evakuasi pasca gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Senin (21/11/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, pengiriman Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota ke Cianjur tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri untuk sesama terutama para korban gempa bumi.

“Malam ini kita berangkatkan satu Tim SAR beranggotakan 10 personel di bawah pimpinan KBO Sat Samapta untuk membantu para korban gempa Cianjur,” kata Kompol Dhoni di Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin (21/11/2022) malam.

Ia menuturkan, untuk membantu selama proses evakuasi dampak gempa bumi di Cianjur, Tim SAR berangkat dengan 3 unit kendaraan dinas kepolisian, di antaranya Mobil Rescue, truk dalmas, dan satu mobil security barrier.

Di dalam mobil rescue tersebut berisi perlengkapan dan peralatan SAR seperti cangkul, sekop, palu, gunting baja, tabung oksigen, gergaji mesin, alat ungkit serta alat laiinya.

“Nantinya di sana Tim SAR dari Polres Tasikmalaya Kota akan bergabung dengan tim dari Polres Cianjur. Kita juga terus berkoordinasi dengan Polres Cianjur terkait pengiriman Tim SAR untuk membantu proses evakuasi,” ujarnya.

Pemberangkatan Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota ke Cianjur dilepas langsung oleh Waka Polres Kompol Dhoni Erwanto.

Kepada tim SAR yang berangkat, Dhoni berpesan untuk selalu berhati-hati dan tidak menutup kemungkinan akan dilibatkan dalam proses evakuasi korban dan rumah-rumah warga yang rusak.

“Tetap berkoordinasi dengan semua pihak agar semuanya berjalan lancar. Tetap semangat dan tingkatkan kewaspadaan serta selalu jaga kesehatan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut