get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Cheka Virgowansyah Lepas Kontingen Kota Tasikmalaya untuk Berlaga di Peparda 2022, Target 5 Besar

Jum'at, 18 November 2022 | 15:11 WIB
header img
Cheka Virgowansyah Lepas Kontingen Kota Tasikmalaya untuk Berlaga di Peparda 2022, Target 5 Besar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melepas 130 atlet paralimpik asal Kota Tasikmalaya untuk berlaga di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI di Bekasi, Jawa barat, Jumat (18/11/2022).

Cheka Virgowansyah mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya manargetkan masuk 5 besar digelaran Peparda tahun ini. Dengan banyaknya atlet berlevel Nasional dan Internasional asal Kota Tasikmalaya, Cheka optimis, Kota Tasikmalaya akan mendulang medali.

"Tahun 2018 lalu, Kota Tasikmalaya peringkat ke-6 di bawah Kota Bogor. Target tahun ini minimal masuk 5 besar dan tentunya lebih dari target menjadi daerah yang terbaik di Jawa Barat," kata Cheka usai melepas para atlet paralimpik di Kantor Disporabudpar Jalan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jumat (18/11/2022).

Cheka yang baru 5 hari mengemban tugas menjadi Pj Wali Kota Tasikmalaya menyebut, salah satu atlet paralimpik tenis meja asal Kota Tasikmalaya sudah sering membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

"Seperti Ajang Jenal, atlet tenis meja difabel asal Mugarsari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, sudah menyumbangkan beberapa kali medali emas dan perak mulai dari Peparda, PON paralimpik, sampai kejuaraan dunia lewat Asean Paragames sejak tahun 2014 lalu," ujarnya.

Cheka bangga dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh atlet paralimpik asal Kota Tasikmalaya yang tidak hanya mengharumkan Kota Tasikmalaya di kancah nasional, tapi juga sering mengharumkan di kejuaraan internasional.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut