get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Akan Tambah Maskapai Penerbangan Baru, Ada Citilink dan Garuda

Rabu, 16 November 2022 | 22:05 WIB
header img
Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Akan Tambah Maskapai Penerbangan Baru, Ada Citilink dan Garuda. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya rencananya buka penerbangan komersil dengan maskapai baru, usai ditutup selama pandemi Covid-19.

Sejak Agustus 2022, Bandara Wiriadinata sudah kembali dibuka. Penambahan maskapai di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya tersebut untuk mendongkrak sektor perekonomian yang sempat mati suri terdampak pandemi Covid-19.

Rute penerbangan dengan maskapai baru dari Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya ditargetkan terealisasi pada akhir November 2022. Rencana tersebut merupakan salah satu terobosan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sejauh ini melayani penerbangan domestik, Tasikmalaya - Jakarta (Halim Perdana Kusuma) dan Jakarta – Tasikmalaya dengan maskapai Wing Air dan Garuda. Namun, penerbangan domestik tersebut terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Pj Wali Kota Tasikmalaya berencana mendatangkan maskapai baru seperti Citilink dan Wing Air (Lion Group) ke Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya. Pasalnya, setelah bandara dibuka hanya ada satu maskapai yang aktif yakni Susi Air dengan rute Tasikmalaya - Jakarta.

“Target kita koneksi perhubungan udara akan mendatangkan maskapai baru ke Bandara Wiriadinata. Paling lama akhir bulan ini. Kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Danlanud Wiriadinata dan Kementerian Perhubungan,” ujar Cheka kepada wartawan di usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (16/11/2022).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut