get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Sholat Kota Tasikmalaya dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Cerita Orang Tua Pasien Anak Ganggugan Ginjal Akut yang Meninggal Dunia di Tasikmalaya

Rabu, 02 November 2022 | 00:11 WIB
header img
Cerita Orang Tua Pasien Anak Ganggugan Ginjal Akut yang Meninggal Dunia di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Suasana duka masih menyelimuti keluaga pasien anak gangguan ginjal akut berusia 11 bulan yang meninggal dunia di Kota Tasikmalaya.

Rona kesedihan masih tampak di wajah Imas Masitoh (38), ibu dari pasien anak gangguan ginjal akut yang meninggal dunia dalam perawatan medis di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya pada Sabu (29/10/2022).

“Anak saya langsung dimakamkan di TPU Cinehel hari Sabtu,” ujar Imas kepada wartawan di rumahnya di Kampung Bojong Tengah, Kelurahan/Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Selasa (1/11/2022).

menurut Imas, anaknya yang masih berusia 11 bulan merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. 4 November 2022 mendatang merupakan hari ulang tahun anak bungsunya. Ia menempati rumah kontrakan bersama keluarnya.

“Kalau suami kerjanya jualan pakaian keliling,” ujar dia.

Ia menuturkan, sebelum sakit keras dan akhirnya menghembuskan napas terakhir pada akhir pekan lalu, anaknya memang sering sakit-sakitan. Ia mengaku selalu membawa anaknya ke puskesmas ketika sedang sakit.

“Kalau sakit (demam) berobat ke puskesmas, suka dikasih obat puyer dan sirup,” ucapnya.

Imas menyebut jika dirinya sering memberikan obat dari puskesmas kepada anaknya dalam kondisi anak belum makan. “Susah makannya. Biasanya langsung saja saya kasih obat. Harusnya tidak boleh ya?,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut