get app
inews
Aa Read Next : KA Pangandaran Relasi Banjar-Gambir Berhenti di Stasiun Ciamis, Daops 2: Ada Peningkatan Penumpang

Inilah Besaran Gaji Karyawan PT KAI, Masinis Sangat Fantastis

Senin, 17 Oktober 2022 | 19:05 WIB
header img
Inilah Besaran Gaji Karyawan PT KAI, Masinis Sangat Fantastis. Foto: Dokumentasi PT KAI Daop1 Jakarta

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Berapakah besaran gaji karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI)? Anda dapat mengetahuinya dalam artikel ini.

Sebagian orang mendambakan untuk bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak terkecuali di PT KAI. Salah satu alasannya yakni KAI merupakan salah satu perusahaan BUMN yang memberikan gaji terbilang besar untuk karyawannya.

PT KAI adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di sektor transportasi dan menyerap banyak tenaga kerja. Selain menawarkan gaji yang menarik, kerja di KAI juga akan mendapatkan tunjangan lainnya.

Karyawan KAI pun merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak heran jika bekerja di KAI sangat diminati. Baik yang baru lulusan kuliah hingga profesional karena reputasi perusahaan dan gaji yang dijanjikan.

Lantas berapakah gaji karyawan KAI? Dikutip dari berbagai sumber, KAI menawarkan gaji mulai dari Rp3 juta - Rp5 juta per bulan, belum termasuk sejumlah benefit lainnya seperti tunjangan kinerja, transportasi hingga tunjangan anak dan istri.

Bahkan, untuk posisi kemudi kereta, yaitu level masinis, KAI menawarkan gaji yang cukup besar. Masinis sendiri bertugas mengoperasikan dan memimpin kereta api selama dalam perjalanan.

Selain itu, seorang masinis juga bertanggung jawab dalam mempercepat atau memperlambat jalannya kereta api. Masinis pun harus memperhatikan aturan agar dapat menjaga keselamatan setiap penumpang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut