get app
inews
Aa Read Next : Peternak Domba di Tasikmalaya Mulai Banjir Pesanan untuk Kebutuhan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Pembangunan Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap Molor hingga 2029, Ini Alasannya

Kamis, 13 Oktober 2022 | 07:58 WIB
header img
Pembangunan Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap Molor hingga 2029, Ini Alasannya. Foto: Ilustrasi

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - Pembangunan jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) dipastikan molor hingga 2029. Penundaan proyek pembangunan jalan tol yang digadang-gadang sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia itu karena terkendala pembebasan lahan.

Molornya pembangunan jalan Tol Getaci tersebut dinilai Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum bahwa Pemerintah Pusat kurang serius menggarap jalan tol tersebut. 

"Memang jawabannya untuk Cigatas (Getaci) ini agak molor sampai selesai di 2029 karena (katanya) permasalahan pembebasan lahan yang dianggap agak panjang dan sulit dibandingkan dengan (tol) yang lainnya," kata Uu dikutip dari iNewsJabar.id, Kamisn(13/10/2022).

Menurutnya, kehadiran jalan Tol Getaci sangat dinantikan oleh masyarakat. Ia menyesalkan proyek pembangunan jalan tol tersebut dimundurkan hingga 2029.  

"Kalau diperpanjang lagi sampai 2029, menurut kami pemerintah pusat tidak serius. Tidak tahu kebutuhan kami di wilayah Jawa Barat, sangat mendesak. Bisa kami undang pemerintah untuk lihat alur jalan Tasik-Bandung," ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut