get app
inews
Aa Read Next : Preman Kampung di Tasikmalaya Coba Bunuh Neneknya Ditangkap Polisi, Lesu saat Diperiksa

Preman Kampung Tasikmalaya Aniaya Pemuda dan Hansip Saat Main ke Rumah Janda, Tewas Dikeroyok Warga

Selasa, 30 November 2021 | 16:01 WIB
header img
35 orang warga Kampung Bantarpari, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, dibawa ke Mapolres Tasikmalaya di Jalan Raya Mangunreja untuk dimintai keterangan terkait meninggalnya salah seorang warga. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.id - Uci Sanusi Pane (50) warga Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, harus meregang nyawa di tangan massa di kampung pujaan hatinya Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya setelah sebelumnya menganiaya anggota Linmas dan Anggota Karang Taruna.

Usut punya usut, Uci tengah kasmaran dan hendak menyambangi Sunarti janda pujaan hatinya di sana.

Karena tidak mengetahui rumahnya, Topa (33) yang merupakan anggota Karang Taruna di sana mengantar ke rumah yang dituju.

Namun, Sunarti ternyata tidak ada di rumah dan membuatnya uring-uringan.

“Korban ini mengira apabila Sunarti sengaja disembunyikan oleh warga, hingga dia sempat memukul Topa yang mengantarnya menggunakan balok kayu. Bahkan Anggota Linmas Mariunan yang datang mencoba menenangkan pun tidak luput dari aksi pemukulan, hingga kendaraannya pun dirusak,” ungkap Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Selasa (30/11/2021).

Saat itulah Uci malah berteriak-teriak dan membangunkan warga yang sedang istirahat, serta tetap tidak bisa ditenangkan dan malah menantang warga yang berdatangan juga mencoba hendak menenangkannya.

Warga yang sudah berkumpul cukup banyak itu terpancing emosinya, hingga tanpa komando serempak menyerangnya hingga tewas ditempat kejadian.

Sebanyak 35 orang yang diduga terkait persoalan ini kemudian dibawa ke Mapolres Tasikmalaya untuk dimintai keterangan, statusnya saat ini masih menjadi saksi.

Sedangkan terhadap jenazah korban terlebih dahulu akan dilakukan otopsi, untuk mengungkap penyebab meninggalnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut