get app
inews
Aa Read Next : Timnas Argentina Terancam Kehilangan Satu Pemain Andalannya saat Lawan Indonesia di Jakarta

Jadi Pesepak Bola Terbaik di Bumi, Lionel Messi Raih Ballon dOr ke-7

Selasa, 30 November 2021 | 09:31 WIB
header img
Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi raih Ballon dOr ke-7. Dia mengalahkan dua pesaing lainnya yakni Robert Lewandowski dan Jorginho. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, iNews.id - Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik di muka bumi dalam malam penghargaan di Theatre du Chatelet, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. 

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu, meraih Ballon dOr ke-7. Dia mengalahkan dua pesaing lainnya, yakni Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Jorginho (Chelsea). 

Bagi Messi, ini merupakan Ballon dOr ketujuh setelah 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.  Kapten Argentina itu masih memegang rekor dalam sejarah sepak bola sebagai pemain yang meraih penghargaan Ballon dOr terbanyak saat ini. Selain itu Messi juga menjadi pemain PSG pertama yang merebut Ballon dOr.

Keberhasilan Messi diraih setelah mendapatkan suara terbanyak. Dia berhasil mengalahkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang menempati posisi kedua dan Jorginho di tempat ketiga. 

Pemain berusia 34 tahun itu memang kalah cemerlang dari Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Namun, dia sanggup membawa Timnas Argentina mengakhiri puasa trofi dengan raihan Copa America 2021. 

Messi memang tampil mentereng di ajang tersebut dengan keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol dan lima assist. Dia keluar sebagai pemain terbaik, top skor sekaligus pengukir assist terbanyak. Selamat Leo Messi!

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut