get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Warga Tasikmalaya Tenggelam di Sungai Cimedang Panca Tengah, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Rabu, 28 September 2022 | 12:05 WIB
header img
Warga Tasikmalaya Tenggelam di Sungai Cimedang Panca Tengah, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian. Foto: HUMAS SAR Bandung.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seorang warga Tasikmalaya dikabarkan tenggelam di Sungai Cimedang, Kampung Gadung, Desa Neglasari, Kecamatan Panca Tengah, Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (26/9/2022).

Korban diketahui atas nama Ari (18) warga Kampung Gadung, Desa Neglasari Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, korban merupakan warga sekitar. Kejadian orang tenggelam tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

“Waktu kejadiannya pukul 15.30 WIB. Diketahui, korban memiliki gangguang mental dan menceburkan diri ke Sungai Cimedang,” ujarnya, Rabu (29/9/2022).

Untuk proses pencairan korban, pihaknya telah mengirimkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya dan dari Kantor SAR Bandung.

“Alut yang digunakan antara lain 1 unit rescue dmax, 1 set palsar air, 1 set peralatan alkom, 1 set pal medis dan APD personal,” ucapnya.

Ia menyebut, proses pencarian telah dilakukan sejak Senin (26/9/2022) setelah mendapatkan laporan adanya orang tenggelam di Sungai Cimedang. Pencarian sudah berlangsung selama 3 hari hingga saat ini.

“Korban dilaporkan menceburkan diri pada Senin (26/09) ke sungai Cimedang dan tenggelam. Hari ini kita lanjutkan pencarian korban dengan membagi tim menjadi 2 search and rescue(SRU),” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut