get app
inews
Aa Read Next : Driver Maxim Tasikmalaya Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Ini Tarif Ojol Baru, Berlaku Mulai 10 September 2022

Rabu, 07 September 2022 | 22:16 WIB
header img
Ini Tarif Ojol Baru, Berlaku Mulai 10 September 2022. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Tarif baru ojek online (ojol) akhirnya ditetapkan oleh pemerintah. Sebelumnya kenaikan tarif ojol baru sempat mengalami dua kali penundaan.

Penetapan tarif baru tersebut sudah resmi disahkan per hari ini, Rabu (7/9/2022) dan akan berlaku pada 10 September 2022 mendatang. 

Dikutip dari laman resmi Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyampaikan, adanya sejumlah penyesuaian tarif ojek online menyusul ditetapkannya kenaikan harga BBM per 3 September 2022 lalu.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno mengatakan, penyesuaian biaya jasa ini dilakukan dalam rangka adanya penyesuaian terhadap beberapa komponen biaya jasa seperti BBM, UMR, dan komponen perhitungan jasa lainnya.

Adapun ketentuan ini tercantum dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 667 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi yang ditandatangani pada 7 September 2022.

“Untuk komponen penyesuaian biaya jasa ojek online ada 3 komponen antara lain Biaya Pengemudi yaitu kenaikan UMR, asuransi pengemudi, biaya jasa minimal order 4 KM, dan kenaikan harga BBM,” ucap Dirjen Hendro dalam keterangan yang disampaikannya pada Rabu (7/9/2022).

Penyesuaian tarif tersebut imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut