get app
inews
Aa Read Next : 4 Arti Mimpi Kehilangan Uang Menurut Pakar Metafisika Mbah Gareng

10 Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Pandangan Agama Islam

Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:57 WIB
header img
10 Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Pandangan Agama Islam. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idArti mimpi melihat ular menurut pandangan Agama Islam. Setiap orang mungkin pernah bermimpi sesuatu saat tertidur. Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra dalam tidur.

Peristiwa dalam mimpi biasanya hal yang mustahil terjadi di dunia nyata. Namun, ada juga berawal dari mimpi sesuatu hal benar-benar terjadi juga pada kenyataannya.

Banyak hal yang memang datang kepada seseorang saat tidur melalui mimpi, baik hal menyenangkan maupun hal menakutkan seperti halnya mimpi melihat ular.

Ular merupakan hewan melata yang cukup menyeramkan atau menakutkan bagi sebagian orang karena memiliki racun mematikan atau ukurannya yang begitu besar. Sehingga tak jarang orang akan menghindar bila bertemu dengan ular. Selain dapat ditemui di kehidupan nyata, ular juga kerap menampakkan dirinya di mimpi.

Orang-orang mungkin berpikir bahwa jika bermimpi melihat hingga digigit ular adalah mimpi buruk merupakan suatu pertanda buruk bagi masa depannya. Padahal sebenarnya, tidak semuanya mimpi melihat ular itu pertanda buruk.

Dalam ajaran Islam, ketika seseorang mengalami kebingungan dalam memustuskan suatu hal, maka disarankan untuk melaksanakan shalat istikharoh dan meminta petunjuk kepada Allah SWT melalui mimpi.

Lantas, apa arti mimpi melihat ular dalam ajaran Islam?

Berikut ini ulasan arti mimpi melihat ular yang dirangkum iNewsTasikmalaya.id dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).

10 Arti Mimpi Melihat Ular Menurut  Pandangan Agama Islam

Menurut agama Islam, apabila mendapatkan mimpi melihat ular bisa saja bentuk dari pertanda baik dan pertanda buruk. Hal tersebut justru bergantung dari bagaimana kondisi mimpi yang dialami karena dalam agama Islam, ular identik dengan adanya musuh.

1. Mimpi Melihat Ular

Dalam agama Islam, arti mimpi melihat ular ada dua kemungkinan, yakni akan datangnya rezeki dalam waktu dekat atau datangnya sebuah bencana.

Anda mesti memahami ular yang hadir di dalam mimpi tersebut apakah berukuran besar atau kecil. Apabila melihat ular besar, maka dipercaya sebagai bertanda bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Kendati belum terjadi, sudah sepatutnya Anda tetap bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

2. Mimpi Digigit Ular

Meski hanya mimpi, tapi mimpi digigit ular tentunya sangat menakutkan. Kendati demikian, arti mimpi digigit ular ternyata malam menjadi pertanda baik. Terutama jika Anda adalah seseorang yang belum mempunyai pasangan, maka mimpi ini dapat berarti akan datang seseorang yang kelak menjadi pasanganmu,

Namun, apabila Anda sudah memiliki pasangan, maka mimpi digigit ular dapat berarti akan datang kemakmuran serta kebahagiaan.

3. Mimpi Melihat Ular Masuk Rumah

Mimpi melihat ular masuk ke rumah bisa jadi merupakan sebuah pertanda baik. Anda akan merima tamu agung yang membawa kabar baik. Dengan demikian, Anda dapat mempersiapkan diri untuk menyambut tamu tersebut yang entah dalam waktu dekat atau lama datang ke rumah.

4. Mimpi Melihat Ular Mati

Jika Anda mimpi melihat ular mati, maka itu bisa jadi pertanda baik. Dalam tafsir mimpi, jika Anda mimpi melihat ular mati, berarti ada musuh yang hendak menyerangmu tetapi telah ditaklukkan oleh Allah SWT, sehingga bencana atau keburukan yang ditujukan kepada Anda tidak akan terjadi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut