get app
inews
Aa
Read Next : Tanah Longsor Timbun Rumah Warga di Nasol Ciamis

Wabup Ciamis Ajak Masyarakat Teladani Sunah Nabi, Dijamin Kehidupan Warga Aman dan Sejahtera...

Senin, 01 November 2021 | 10:49 WIB
header img
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara Maulid Nabi datang memakai motor besar pada Minggu (31/10/2021). (dok. Forkopim Ciamis)

CIAMIS, iNews.id - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Hilal Dusun Karanganyar Kecamatan Rancah, Minggu (31/10/2021).

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diperingati setiap tahun, Yana mengajak masyarakat untuk meneladani Nabi baik dari sikap dan perilaku maupun budi pekertinya.

“Kita harus menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, serta perlu di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai suri tauladan yang baik. Dijamin kehidupan aman dan sejahtera," kata Yana, Senin (1/11/2021).

Yana menyampaikan bahwa Nabi diciptakan Allah SWT sebagai Uswatun Hasanah, artinya dalam diri rosul ada suri tauladan yang harus dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan keterangan kata Yana, Maulid Nabi pertama kali muncul pada zaman Shalahuddin Al-Ayyubi, namun ada juga yang mengatakan pada zaman Khilafah Fatimiyah.

"Terlepas dari itu semua semoga di momen peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi SAW, dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, " jelasnya.

Oleh karenanya, beliau berpesan untuk senantiasa berpegang teguh pada Al Qur'an dan Hadis sebagai panduan dan petunjuk dalam menjalankan kehidupan.

"Rasulullah telah tinggalkan dua perkara yang ketika manusia berpegang teguh kepada dua perkara tersebut manusia tidak akan pernah tersesat, yaitu Al Qur'an dan Hadis, " ungkapnya.

Menurutnya, perkembangan digitalisasi saat ini sangat luar biasa, hal tersebut dapat berdampak positif juga dapat berdampak negatif bagi manusia.

"Salah penyikapan di era globalisasi ini kita bisa tersesat, dan salah satu yang dapat menyelamatkan kita adalah dengan berpegang teguh pada Al Qur'an dan Hadis," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut