get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Puncak Kegiatan SmartTren Ramadhan SMAN 1 Kota Tasikmalaya Ditutup Pembagian 1.500 Sembako

Siswa SMAN 1 Kota Tasikmalaya Raih Juara 3 Taekwondo Internasional di Korea Selatan

Senin, 18 Juli 2022 | 14:33 WIB
header img
Siswa SMAN 1 Kota Tasikmalaya Raih Juara 3 Taekwondo Internasional di Korea Selatan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sidiq Khouerulsyah (16) siswa sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Kota Tasikmalaya raih prestasi di tingkat Internasional bidang olah raga taekwondo. Sidiq mendapat juara 3 dunia pada ajang Chuncheon Korea Open 2022 Individual Putra Komse di Korea Selatan, Rabu (6/7/2022).

Sidiq Khouerulsyah merupakan salah satu perwakilan Indonesia yang bersaing dengan 10 negara lainnya di ajang Chuncheon Korea Open 2022. Prestasi Sidiq dikancah internasional ini tentunya sangat membanggakan warga Tasikmalaya, terutama SMAN 1 Kota Tasikmalaya.

Remaja berusia 16 tahun tersebut berhasil membawa pulang medali perunggu, sedangkan medali emas diraih oleh peserta dari Jepang dan medali perak diraih oleh atlet dari Singapura.

Sidiq merupakan atlet Taekwondo BK Porda Jawa Barat (Jabar) asal Kota Tasikmalaya. Dia berangkat ke Korea Selatan bersama rombongan para atlet lainnya dari Bekasi dan Batam mewakili Indonesia di kancah internasional taekwondo di Korea Selatan. Dia berangkat ke Korea Selatan dengan menggunakan biaya dari kedua orang tuanya.

“Saya berangkat ke Korea Selatan bersama rombongan atlet yang lainnya yang sama-sama dari Tasikmalaya, tapi ada juga atlet yang berasal dari Bekasi dan Batam yang mewakili Indonesia di kancah Internasional," kata Sidiq saat ditemui di SMAN 1 Kota Tasikmalaya, Senin (18/07/2022).

Sidiq tercatat sebagai atlet taekwondo dan sudah masuk BK Porda Jabar 2022. Pada November mendatang, dia akan bertanding di ajang Porda Jabar 2022 mewakili Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut