get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

PTM Seratus Persen, Disdik Kota Tasikmalaya Minta Sekolah Ketat Prokes

Senin, 18 Juli 2022 | 09:56 WIB
header img
PTM Seratus Persen, Disdik Kota Tasikmalaya Minta Sekolah Ketat Prokes. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya mengizinkan sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen. Hal itu lantaran Kota Tasikmalaya saat ini berada di level 1 Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ely Suminar mengatakan, kendati pemerintah telah mengizinkan sekolah menggelar PTM dengan kapasitas seratus persen, pihaknya tetap mengimbau kepada sekolah untuk tetap melakukan prokes yang ketat, karena pandemi Covid-19 ini belum hilang.

"Walaupun Kota Tasikmalaya berada di level 1 Covid -19, kami mengimbau kepada semua sekolah untuk tetap melakukan prokes, dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan pake masker. Dan kepada orang tua murid tetap mengimbau kepada anak-anaknya untuk memakai masker," kata Ely, Senin (18/7/2022).

Menurut Ely, sebelum pelaksanaan PTM seratus persen, pihaknya telah mengecek kesiapan prokes di sekolah-sekolah yang berada di bawah tanggung jawab dinas pendidikan. 

Pengecekan juga dilakukan untuk melihat persiapan sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru 2022-2023.

"Saya sebelumnya sudah berkeliling ke sekolah-sekolah untuk melihat kesiapan wastapel (tempat cuci tangan) dan sabun tangan. Itu harus tetap ada disemua sekolah, demi menghindari penyebaran virus Covid-19," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut