get app
inews
Aa
Read Next : Harga Gabah Anjlok Rugikan Petani di Tasikmalaya, Pupuk Non Subsidi pun Sulit Didapat

RS TMC Kota Tasikmalaya Gelar Pengobatan Gratis di Taman Kota, Ada Pelayanan Cek Gula Darah

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:04 WIB
header img
Pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id- Rumah Sakit (RS) TMC Kota Tasikmalaya gelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis di sekitar Taman Kota Tasikmalaya, Rabu (27/10/2021).

Pengobatan gratis secara massal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-11 RS TMC.

Layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh RS TMC tersebut juga memberikan layanan konsultasi kesehatan, pengecekan kadar gula darah, dan tekanan darah.

“Jadi di Taman Kota ini kami memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya,” ,” ujar Direktur RS TMC dr. M Ihsan Ramdani di lokasi pengobatan gratis.

“Kami juga memberikan pelayanan konsultasi kesehatan gratis, pengecekan kadar gula darah, tekanan darah, dan layanan obat,” sambungnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang berada di sekitar Taman Kota Tasikmalaya bisa memanfaatkan kegiatan pengobatan gratis tersebut untuk mengecek atau mengontrol kondisi kesehatannya.

“Kalau nanti ada pasien yang kadar gula darahnya di atas normal, maka kami akan sarankan untuk melakukan pengobatan lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam,” kata dia.

Ihsan menuturkan, kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh RS TMC dilakukan secara rutin, tidak hanya di Taman Kota tapi dilaksanakan juga di lokasi-lokasi yang telah ditentukan atau sudah dijadwalkan.

“Kegiatan ini (pengobatan gratis) kami lakukan secara rutin dan mungkin dengan lokasi yang berbeda,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada kesempata yang sama, di sekitar Taman Kota Tasikmalaya juga dilaksanakan vaksinasi Covid massal. Masyarakat yang berada di sekitar Taman Kota dan belum divaksin bisa mendapatkan vaksinasi Covid.

“Kebetulan hari ini juga ada pelaksanaan vaksinasi Covid massal yang dilaksanakan di Taman Kota. Jadi bagi masyarakat yang kebetulan datang ke Taman Kota, selain bisa mengikuti pengobatan gratis, mereka yang belum divaksin bisa langsung divaksin di Taman Kota,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut