get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Kolam Pemandian Cipanas Galunggung Tertimbun Material Longsor Tembok, Alhamdulillah Tidak Ada korban

Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:48 WIB
header img
Kolam Pemandian Cipanas Galunggung Tertimbun Material Longsor, Alhamdulillah Tidak Ada Korban. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pengola kolam pemandian Cipanas Galunggung Perhutani bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama mengevakuasi material benteng pembatas yang ambrol menimpa kolam Teureup Perhutani di kawasan objek wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, Sabtu (16/7/2022).

Ambroknya tembok pembatas tersebut diduga lantaran tidak kuat menahan air sungai kecil yang meluap dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya sejak Jumat (15/7/2022) sore. 

Koordinator pengelola kawasan pemandian Cipanas Galunggung kawasan Perhutani, Suhara (43) mengatakan, kejadian ambrolnya tembok pembatas terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Tembok yang ambrol sepanjang 25 meter dengan ketinggian 3,7 meter. 

"Kita sudah ukur panjang longsoran dan tinggi tembok. Panjangnya 25 meter dan tingginya 3,7 meter," kata Suhara, Sabtu (16/7/2022).

Menurutnya, saat kejadian sudah tidak ada pengunjung yang berada di wahana kolam Teureup karena memang waktu kunjungan sudah tutup pada pukul 16.00 WIB sesuai dengan jam operasional yabg yang ada pada Perbup Nomor 45 tahun 2020.

"Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Kolam dalam keadaan kosong," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut