Logo Network
Network

Pohon Trembesi Tumbang Timpa Mobil di Ciamis

Asep Juhariyono
.
Jum'at, 22 Oktober 2021 | 20:43 WIB
Pohon Trembesi Tumbang Timpa Mobil di Ciamis
Pohon Trembesi Tumbang Timpa Mobil di Ciamis. (Foto: Istimewa)

CIAMIS, iNews.id - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Ciamis mengakibatkan pohon tumbang di Jl A Yani, tepatnya di depan Kantor Bank Mandiri, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Pohon trembesi berukuran besar itu menimpa sebuah mobil Toyoya Kijang Super Nopol Z 1892 WY yang tengah parkir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut penuturan Yoyon (55), petugas parkir di lokasi tersebut, saat kejadian hujan turun deras. Meski deras, kata dia, hujan tak disertai angin kencang. 

Tiba-tiba pohon trembesi berukuran besar yang tumbuh di trotoar ambruk menimpa mobil Toyota Kijang warna merah tersebut. 

Akibat tertimpa pohon, bagian kaca belakang mobil tersebut hancur. Demikian pula dengan bagian atap belakang mobil terlihat penyok.

Selain menimpa pohon, batang pohon tersebut juga melintang di tengah jalan. Akibatnya arus lalu lintas di Jl A Yani menuju arah timur mengalami kemacetan. 

Tak lama setelah kejadian, petugas BPBD, Damkar, dan Dishub Kabupaten Ciamis bahu membahu membersihkan pohon yang melintang di tengah jalan tersebut. Baru sekitar sartu jam kemudian arus lalu lintas kembali normal.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat pohon tersebut tumbang karena sudah berusia tua dan lapuk. 

Ia mengatakan, untuk membersihkan pohon yang itu di badan jalan petugas hanya menggunakan alat manual. "Sempat mengalami kemacetan arus lalin. Namun kurang dari satu jam arus lalu lintas kembali normal," tutur dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini