get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Depok di Ciater Subang

Kronologi Kecelakaan Maut Primajasa Hantam Truk Ayam di Tol Cipali

Minggu, 03 Juli 2022 | 22:47 WIB
header img
Kronologi Kecelakaan Maut Primajasa Hantam Truk Ayam di Tol Cipali. (Foto: MPI/Didin Jalaludin)

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id – Bus Primajasa dengan nopol B7291 FGA hantam truk ayam nopol B 9883 VDA di ruas Jalan Tol Cipali, KM 93+600, Kecamatan Kalijati, Subang, Minggu (3/7/2022) sore. Akibat kecelakaan tersebut, 2 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Divisi Operasi Tol Cipali, Sri Mulyono mengatakan, kronologi kecalakaan maut itu berawal saat truk ayam nopol B 9883 VDA melaju di jalur B dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Tiba di lokasi kejadian, sopir truk diduga tidak mampu mengendalikan kemudi. Truk yang mengangkut ayam itu masuk ke median jalan hingga menyeberang ke jalur berlawanan.

"Diduga kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal. Kendaraan terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jakarta- Cirebon)," kata Sri.

Dalam waktu bersamaan, di jalur A, melaju Bus Primajasa dengan nopol B 7291 FGA dari arah Jakarta menuju Cirebon. Disinyalir tidak menyadari kecalakaan yang dialami truk, Bus itu menghantam mobil nahas itu, sehingga kembali menimbulkan kecelakaan.

"Secara tiba-tiba kendaraan 1 yang tertahan di wire rope ditabrak oleh pengendara lain dari arah Jakarta menuju Cirebon. Posisi akhir kendaraan 1 (Truck) berada di median dan kendaraan 2 (bus) berada di ROW arah Cirebon," jelas dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut