get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Wagub Jabar: Sebarkan Pesan Kesehatan kepada Santri

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:33 WIB
header img
Wagub Jabar sebarkan pesan kesehatan kepada santri. (Ist)

GARUT, iNews.id - Provinsi Jawa Barat (Jabar) intens menyebarluaskan pesan-pesan kesehatan melalui program ‘Pesantren Sehat Santri Berseri’. Tujuannya untuk mengedukasi penerapan hidup sehat di lingkungan pondok pesantren

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutan secara virtual pada acara Training of Trainers (ToT) Program Pesantren Sehat Santri Berseri PT Unilever Indonesia, Rabu (13/10/2021). 

"Kami ingin ada pendidikan khusus tentang kebersihan lingkungan, tentang sanitasi kepada para santri dan para pengelola pondok pesantren. Karena terkadang mereka memahami hal seperti itu tetapi implementasi di lapangan tidak bisa," kata dia.

Menurut Uu, sanitasi ponpes merupakan usaha kesehatan masyarakat yang dapat mempengaruhi pada derajat kesehatan. "Di ponpes masih memerlukan perhatian dari berbagai pihak terkait, baik dalam aspek akses pelayanan kesehatan, berperilaku sehat, maupun aspek kesehatan lingkungannya," ujar dia.

Uu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan program Pesantren Sehat Santri Berseri. "Harapan kami, harus ada implementasi dari kegiatan ini, minimal ada beberapa ponpes di Jawa Barat menjadi pilot project dalam rangka menjadikan percontohan yang diurus dan dipantau oleh Unilever dalam bidang kesehatan, kebersihan dan sanitasinya," tutur dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut