get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Tasikmalaya Bakal Dilintasi Ruas Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Pembangunan Dilakukan Tahun 2023

Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:11 WIB
header img
Ilustrasi. Tasikmalaya Bakal Dilintasi Ruas Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Pembangunan Dilakukan Tahun 2023. (Foto: Jasamarga)

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Pembangunan Jalan Tol terpanjang di Indonesia bakal dimulai pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan PT Jasa Marga (persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC).

Pembangunan Jalan Tol Gedebage-Cilacap saat ini memasuki tahap inventarisasi lahan. Progres tersebut merupakan tindak lanjut dari terbitnya penetapan lokasi (penlok) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Februarai 2022 lalu, yang mencakup wilayah Gedebage hingga Garut Utara.

Direktur Utama PT JGC Johannes Mancelly mengatakan, hingga saat ini proses identifikasi dan pematokan yang masuk dalam Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Garut telah selesai dilakukan.

“Menindaklanjuti hal tersebut, hingga saat ini progres kebutuhan lahan untuk Kota Bandung dan Kabupaten Garut sudah dalam proses inventarisasi. Sementara itu, untuk Kabupaten Bandung, saat ini masih dalam proses penerbitan surat keputusan pembentukan tim pengadaan tanah,” ujar Jo Mancelly, dikutip dari laman Jasamarga, Jumat (24/6/2022).

Jo menuturkan, proses pengadaan lahan untuk Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap diharapkan berjalan sesuai target sehingga konstruksi untuk Seksi 1 ini dapat dimulai pada Triwulan II Tahun 2023.

“PT JGC juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam mempercepat penyelenggaraan pembangunan Jalan Tol Gedebage-Cilacap,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut