get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Wilayah Bungursari Bakal Segera Miliki Kantor Polsek, Lokasinya di Sini

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:04 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari bersama tim perencanaan pembangunan Mako Polsek Bungursari saat meninjau lokasi lahan yang dihibahkan masyarakat untuk kantor polsek. (Foto: Dok. Humas Polres Tasikmalaya Kota).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota berencana membangun kantor Polsek Bungursari untuk menjaga keamanan dan ketertibam masyarakat di wilayah Kecamatan Bungursari.

Dengan adanya kantor polsek di wilayah Kecamatan Bungursari, setidaknya masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Polsek Indihiang atau ke Polres Tasikmalaya Kota untuk mendapatkan pelayanan kepolisian.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, sejauh ini lahan untuk rencana pembangunan kantor Polsek Bungursari sudah tersedia. Lokasinya di pinggir Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin).

Lahan tersebut merupakan hibah dari warga untuk kepolisian dalam mewujudkan berdirinya Polsek Bungursari.

"Kita mendapatkan hibah dari masyarakat. Hibah lahan untuk rencana pembangunan Polsek Bungursari. Jadi kami dari Polres Tasikmalaya Kota mengecek lokasi lahan yang hibahkan ahli waris. InsyaAllah memenuhi syarat dari segi luasan," ujar AKBP Aszhari belum lama ini.

Menurutnya, setelah adanya lahan untuk lokasi pembangunan kantor Polsek Bungursari, pihaknya akan secepatnya mengajukan rencana pembangunan ke Mabes Polri dan Polda Jawa Barat (Jabar).

"Rencananya kita akan proses. Kita akan ajukan ke Mabes Polri dan Polda untuk pembangunan polsek atau subsektor di Kecamatan Bungursari ini," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut