get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Pemkab Garut Targetkan 500 Ribu Vaksinasi Hingga 10 November

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 15:19 WIB
header img
Pemkab Garut targetkan 500 ribu vaksinasi hingga 10 november. (Ist)

GARUT, iNews.id - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 500 ribu vaksinasi hingga 10 November mendatang. 

Dengan target tersebut, kata dia, diharapkan herd immunity (kekebalan komunitas) di Garut bisa tercapai pada akhir tahun 2021 ini. 

"Target herd immunity di akhir tahun harus tercapai. Jadi  kita itu herd immunity 100 persen dari target sasaran untuk vaksin (dosis) satu itu tercapai, kita target akhir tahun 30 atau 40 persen untuk dosis dua," kata dia.

Rudy Gunawan yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengatakan hal tersebut saat rapat koordinasi (rakor) bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, terkait percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Eks Bakorwi Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Jum'at (8/10/2021). 

Dikatakan Rudy, untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, Pemkab Garut akan menyiapkan hadiah berupa beras bagi lansia yang bersedia melakukan vaksinasi. "Dan kita untuk (vaksinasi) lansia akan ada hadiah, ada beras, 4 setengah kilo (gram)," ujar dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut