Tabrakan Maut, Truk Box Oleng Hantam Dump Truk dan Terguling Timpa Pengendara Motor di Jalan Gentong

Heru Rukanda
Tabrakan Maut, Truk Box Oleng Hantam Dump Truk dan Terguling Timpa Pengendara Motor di Jalan Gentong, Seorang Tewas di Lokasi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Gentong tepatnya di Kampung Wage, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (12/5/2022).

Kecelakaan maut di Jalur Gentong tersebut melibatkan 3 unit kendaraan, yakni mobil Mitsubishi light truck dump Z 9478 DA, Mitsubishi light truck box D 8781 XL, dan sepeda motor Honda Verza D 2685 ZCB.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, kejadian kecelakaan maut di jalur Gentong terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

Kendaraan Mitsubishi light truck box yang dikemudikan Sandi (21) warga Kampung Sawargi Desa Mekarmukti, Kecamatan Coblong, Kabupaten Garut, bersama seorang penumpang bernama Arif melaju dari Bandung menuju Tasikmalaya. Ketika meliwati jalanan agak menikung lepas kendali dan mobil melaju ke lajur kanan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan (Tasikmalaya) ada mobil Mitsubishi light truck dump yang dikemudikan oleh Yayan (52) warga Kampung Palumbungan, RT 03/01, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, sehingga tabrakan pun tak terelakan.

“Mobil box menambrak samping kanan depan dump truk bermuatan pasir. Mobil bok kemudian terguling ke samping kanan dan menimpa pengendara sepeda motor Honda Verza yang datang dari Tasikmalaya,” ujar Ipda Zezen.

Dikatakan Zezen, pengendara motor bernama Ali Hadiansyah (44) warga Jalan Babakan Tarogong No. 344/196, RT 01/04, Kelurahan Babakan Asih, Kecamatan Bojong Loa Kaler, Kota.Bandung, tewas di lokasi kejadian.

“Pengendara motor Honda Verza ini tertimpa mobil box dan meninggal di lokasi. Jenazahnya sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Menurutnya, kedua sopir kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka. Keduanya sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kedua sopir menghalami luka ringan,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat terjadi kecelakaan kondisi situasi arus lalu lintas sedang lengang. Kondisi jalan kering. Di sekitar lokasi kejadian tidak terdapat lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Akibat dari kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat macet hingga 8 KM. Kita lakukan buka tutup arus untuk mengurangi kemacetan,” tuturnya.

Zezen menambahkan, proses evakuasi memakan waktu sekira 2 jam karena terkendala cuaca dan harus mengosongkan muatan dari kedua kendaraan yang teribat kecelakaan.

“Alhamdulillah, kendaraan sudah dapat dievakuasi dan diamankan ke Polsek Kadipaten. Arus lalu lintas pun sudah kembali normal,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network