Dekatkan Pelayanan ke Warga, Pemkab Ciamis Hadirkan 55 Layanan lewat Pepatah Manis di Sindangkasih

Febrian Libelvalen
Dekatkan Pelayanan ke Warga, Pemkab Ciamis Hadirkan 55 Layanan lewat Pepatah Manis di Sindangkasih Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, yang membuka langsung kegiatan pelayanan publik yang inklusif melalui program unggulan Pepatah Manis (Pelayanan Terpadu Pemerintah untuk Masyarakat Ciamis). Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Libelvalen.

Tak hanya layanan administrasi seperti kependudukan, kesehatan, hingga perizinan, kegiatan ini turut diramaikan oleh Operasi Pasar Murah (OPM) yang semakin menarik antusiasme warga.

Banyak warga yang hadir memanfaatkan layanan ini dengan mengurus berbagai dokumen tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor instansi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herdiat juga menyerahkan penghargaan kepatuhan pelayanan publik tahun 2024 kepada sejumlah unit pelayanan yang dinilai berkinerja baik. Namun, ia mengingatkan agar penghargaan tidak menjadi tujuan utama.

“Jangan berharap pada selembar kertas penghargaan. Utamakan pelayanan kepada masyarakat. Kalau pun ada penghargaan, itu hanya bonus atas kerja keras kita,” pesannya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Ombudsman RI atas kolaborasi yang erat selama ini. Ia berharap Pepatah Manis tak sekadar menjadi kegiatan rutin, tetapi benar-benar memberi dampak langsung bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Sindangkasih dan sekitarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update