Anjing Kampung Bantu Polisi Temukan WNA Tersangka Penyelundupan Sabu Satu 1 Ton yang Sempat Kabur

Irfan Ramdiansyah
Anjing Kampung Bantu Polisi Temukan WNA Tersangka Penyelundupan Sabu Satu 1 Ton yang Sempat Kabur. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id – Anjing kampung milik salah seorang warga sekitar Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, bantu petugas Ditresnarkoba Polda Jawa Barat (Jabar) saat mencari tersangka Warga Negara Asing (WNA) yang terlibat dalam penyelundupan narkoba jenis sabu seberat satu ton ke Pangandaran.

WNA asal Afganistan berinisial M sempat kabur saat petugas dari Tim Subdit 1 Diresnarkoba Polda Jabar melakukan penangkapan para pelaku penyelundupan sabu satu ton asal Iran ke Pangandaran melalui Pantai Madasari, Rabu (16/3/2022).

Pemilik anjing, Reihan Agustina (17) mengatakan, semula dirinya tidak mengetahui ada penangkapan penyelundupan sabu seberat satu ton di daerahnya. Ia mengaku hanya ada pencuri yang ditangkap.

“Saya dan warga yang lain mencoba mendatangi TKP untuk melihat. Sesampainya di lokasi saya melihat ada beberapa orang yang sudah diamankan polisi berpakaian preman dan juga karung yang diangkut dari perahu,” ujar Reihan, Minggu (20/3/2022).

Dikatakan dia, pihak kepolisian menyampaikan bahwa ada seorang pelaku lainnya yang melarikan diri (WNA) dan meminta masyarakat untuk membantu mencari karena yang lebih tahu lokasi di sekitar Pantai Madasari.

"Saya pun ikut mencari dengan membawa anjing kampung saya dan akhirnya WNA yang kabur tersebut tertangkap setelah anjing saya berhasil mengendus posisi pelaku," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network