Wujudkan Transparansi dan Kenyamanan, Kejari Tasikmalaya Hadirkan Ruang Pelayanan Terpisah

Indra Sanjaya
Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Heru Widjatmiko, meninjau ruang pelayanan kesehatan menjadi pusat layanan tamu yang lebih terstruktur. Foto: ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tingkatkan pelayanan publik yang transparan dan berkualitas, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya merancang sistem dengan mengalihfungsikan ruang pelayanan kesehatan menjadi pusat layanan tamu yang lebih terstruktur.

Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Heru Widjatmiko, menjelaskan bahwa pemisahan ruang pelayanan ini bertujuan untuk menciptakan keterbukaan serta mengurangi potensi penyalahgunaan wewenang.

"Kami melakukan renovasi agar tamu tidak langsung masuk ke dalam kantor utama, melainkan dilayani di ruang khusus yang telah di siapkan. Dengan sistem ini, kami berharap transparansi semakin meningkat dan pelayanan menjadi lebih maksimal," kata Heru, Rabu (5/2/2025).

Selain itu, Kejari juga melakukan penataan ulang beberapa ruangan, diantaranya ruang prioritas, ruang penyandang disabilitas, ruang pelayanan kesehatan, ruang tenang, dan ruang menyusui. 

Dijelaskan Heru, langkah ini merupakan bagian dari upaya memenuhi syarat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebagai bagian dari prosedur operasional baru, setiap tamu yang datang diwajibkan melalui area Buku Digital Sistem Manajemen (BDSM) terlebih dahulu.

"Sistem ini mencatat kunjungan secara digital, memungkinkan tamu memberikan umpan balik atas layanan yang diterima," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network