Jendela Jawa Barat di Bali, Strategi Efektif Perluas Pasar Produk Lokal

Budiana Martin
Jendela Jawa Barat di Bali, Strategi Efektif Perluas Pasar Produk Lokal. Foto: Istimewa

DENPASAR, iNewsTasikmalaya.idJendela Jawa Barat, sebuah pameran yang menampilkan keindahan produk-produk unggulan khas Jawa Barat, resmi dibuka di Living World Denpasar, Bali, Sabtu (23/11/2024). 

Acara ini digagas oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat dan berlangsung selama empat hari, dari 22 hingga 25 Desember 2024.  

Penjabat (Pj.) Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin, menjelaskan bahwa pameran ini merupakan upaya strategis untuk memperkenalkan produk-produk lokal ke pasar nasional maupun internasional.  

“Pameran ini adalah salah satu program prioritas Dekranasda. Promosi langsung seperti ini terbukti efektif dalam menarik perhatian para buyer dan memperluas jaringan pemasaran,” ujar Amanda.  

Pameran ini menampilkan 16 booth yang memamerkan produk unggulan dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, seperti kerajinan tangan, fesyen, dan makanan khas. 

Amanda berharap interaksi langsung antara perajin dan masyarakat Bali dapat meningkatkan apresiasi sekaligus minat beli terhadap produk Jawa Barat.  

“Pameran lintas budaya seperti ini memberikan kesempatan bagi produk kita untuk dikenal lebih luas, sekaligus menjembatani komunikasi antara perajin dengan calon pembeli,” tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network