Perkuat Ekosistem UMKM Digital, BI Tasikmalaya dan Dekranasda Gelar PKPT dan Puspa Kriya 2024

Kristian
Perkuat Ekosistem UMKM Digital, BI Tasikmalaya dan Dekranasda Gelar PKPT dan Puspa Kriya 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya kembali menyelenggarakan Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) dan Puspa Kriya 2024, bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya, Jumat (25/10/2024).

Acara bertajuk Sinergi Membangun UMKM dalam Ekosistem Digital yang Berkelanjutan ini digelar di Asia Plaza Atrium Tasikmalaya selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (25-27/10/2024).

Dibuka oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, acara ini menjadi bagian dari perayaan hari jadi ke-23 Kota Tasikmalaya, dengan dihadiri oleh para kepala daerah se-Priangan Timur.

Kepala BI Tasikmalaya, Laura Rulida, menjelaskan bahwa PKPT dan Puspa Kriya 2024 bertujuan memperkuat sinergi di Priangan Timur untuk membangun ekosistem digital bagi UMKM yang berkelanjutan. 

“Pengembangan UMKM digital sangat penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di Priangan Timur dan Kota Tasikmalaya,” ujar Laura.

Sebanyak 60 UMKM unggulan dari wilayah Priangan Timur menampilkan produk-produk terbaik mereka, mulai dari kerajinan tangan, fesyen, hingga kuliner. 

Selain itu, rangkaian acara juga mencakup workshop keberlanjutan, talkshow tentang digitalisasi, serta fashion show dari produk wastra premium UMKM.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network