Kemensos Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Kabupaten Ciamis

Febrian Valen
Kemensos Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Kabupaten Ciamis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Kementerian Sosial melalui Sentra Palamartha Sukabumi menyalurkan bantuan untuk 51 penyandang disabilitas di Kabupaten Ciamis pada Jumat (25/10/2024). 

Acara serah terima bantuan ini berlangsung di Aula Dinas Sosial Ciamis, dengan beragam alat bantu dan modal usaha disediakan bagi para penerima manfaat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, menyampaikan bahwa bantuan ini meliputi alat bantu mobilitas seperti kaki dan tangan palsu, kursi roda, serta dukungan modal usaha untuk memulai usaha kecil seperti toko sembako, penjualan cilok, dan kerajinan berbahan kelapa.

“Kami menyalurkan kaki palsu, kursi roda, dan tangan palsu, serta bantuan modal usaha. Semoga dengan bantuan ini, mereka bisa lebih mandiri dan meningkatkan taraf hidup,” kata Andang.

Andang juga menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan rutin untuk memastikan bantuan ini benar-benar berdampak bagi peningkatan taraf hidup penerima manfaat.

“Evaluasi akan dilakukan secara berkala untuk melihat perkembangan usaha para penerima. Harapan kami, dengan dukungan modal ini, mereka dapat mengembangkan usaha dan menambah penghasilan,” tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network