100 Anak di Ciamis Ikuti Pemeriksaan Kesehatan yang Digelar Alfamart dan SGM Eksplor

Febrian Valen
100 Anak di Ciamis Ikuti Pemeriksaan Kesehatan yang Digelar Alfamart dan SGM Eksplor. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Lebih dari 100 ibu dan anak berpartisipasi dengan antusias dalam acara pemeriksaan kesehatan, pemantauan tumbuh kembang, serta edukasi pentingnya zat besi bagi anak, yang diselenggarakan di halaman Alfamart Kapten Murod, Ciamis, pada Kamis (24/10/2024).

Acara bertajuk Alfamart Sahabat Generasi Maju ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua tentang pentingnya gizi seimbang, terutama pemenuhan kebutuhan zat besi, guna mendukung pertumbuhan optimal anak. 

Program ini mencakup 80 titik di 34 kota dan kabupaten, dengan target menyasar 10.000 ibu dan anak sepanjang Oktober hingga Desember 2024.

"Kami memahami betapa pentingnya pemenuhan gizi yang tepat bagi tumbuh kembang anak. Orang tua memegang peran penting dalam memastikan kebutuhan nutrisi anak-anak mereka terpenuhi dengan baik," ujar Corporate Communication General Manager Alfamart. Rani Wijaya. 

Dalam kegiatan ini, anak-anak menerima pemeriksaan kesehatan lengkap, seperti pengukuran tinggi dan berat badan, pemberian vitamin, serta pengecekan risiko kekurangan zat besi. 

Selain itu, para orang tua diberikan edukasi oleh ahli mengenai manfaat zat besi bagi perkembangan fisik dan kognitif anak.

"Kami berharap melalui program ini, bisa membantu menurunkan risiko stunting serta memberikan edukasi yang bermanfaat bagi para orang tua terkait pentingnya asupan nutrisi bagi anak," tambah Rani.

Kegiatan ini juga didukung oleh PT Sarihusada Generasi Mahardika (SGM Eksplor), yang terus berkomitmen mendukung terciptanya generasi yang lebih sehat dan cerdas.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, menyoroti pentingnya zat besi dalam mendukung perkembangan anak.

"Zat besi sering dianggap sepele, padahal berperan besar dalam meningkatkan fungsi daya pikir anak, termasuk daya ingat dan kecepatan berpikir. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi dua gelas SGM Eksplor per hari dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi anak usia 1-3 tahun karena produk kami mengandung IronC™," ungkap Arif.

Salah satu peserta acara, Laila, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. "Saya jadi lebih memahami pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak saya," tuturnya. 

Hal serupa disampaikan oleh Icha, peserta lain, yang merasa mendapat banyak pengetahuan baru tentang nutrisi anak.

Selain edukasi, acara ini juga memberikan voucher belanja dari Alfamart kepada peserta, yang semakin menambah antusiasme mereka dalam berpartisipasi.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network